menu melayang

01 Desember 2019

Dermapen Treatment

Dermapen adalah suatu metode mesotherapy yang menggunakan sebuah alat yang dilengkapi dengan jarum dengan ukuran dan jumlah yang bervariasi. Prinsip cara kerja Dermapen adalah membuat suatu saluran mikro melalui luka-luka kecil yang dibuat dengan alat tersebut, tujuannya adalah untuk merangsang pembentukan   kolagen dan elastin yang kemudian akan merangsang proses penyembuhan dan pembentukan jaringan yang baru. Hasil dari terapi tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu, ukuran dan jumlah jarum, kasus yang dihadapi dan kondisi kulit pasien.






Apakah sakit jika melakukan dermapen?Sebelum melakukan dermapen, anda akan diberikan anastesi topikal selama tiga puluh sampai  empat puluh  lima  menit   untuk    meminimalkan rasa tidak nyaman waktu dilakukan dermapen. Sebagian besar orang tidak merasa sakit, mungkin sebagian lainnya akan  merasakan   perasaan   tidak  nyaman seperti digigit semut.
 

Apakah efek samping dermapen?Setelah dilakukan dermapen, wajah mungkin akan menjadi kemerahan, terasa lebih hangat, terasa ketat dan lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Hal ini akan berlangsung antara tiga sampai  tujuh  hari  tergantung  jenis masalah dan kondisi kulit. Tidak ada efek samping  serius  yang  dilaporkan.  Namun terkadang dermapen dapat mencetuskan timbulnya jerawat,  hal ini  dapat terjadi apabila  pasien tidak dapat  menjaga kebersihan kulit wajah selama melakukan treatment sehingga bakteri akan mengkontaminasi daerah wajah yang masih dalam proses penyembuhan  luka.  Hal  ini dapat  dicegah  dengan  pemberian produk  anti bakteri selama treatment pada orang dengan faktor resiko tinggi terjadinya jerawat.

Apa yang harus dilakukan setelah melakukan dermapen?
Sebenarnya tidak ada treatment khusus yang harus dilakukan setelah melakukan  tahap dermapen, yang paling penting adalah :
Tidak boleh menggunakan make-up, minimal dua belas jam setelah melakukan treatment. Wajib menggunakan tabir surya dan disarankan menggunakan  pelembab  yang mengandung Asam Hyarulonat, Menjaga kebersihan wajah agar tidak terjadi infeksi sekunder atau munculnya jerawat. Hindari tindakan traumatik pada wajah seperti kebiasaan menggosok gosok wajah.


Dermapen Bopeng
Berapa lama dermapen harus diulang?
Pengulangan dermapen tergantung kasus yang dihadapi. Pada kasus yang cukup berat seperti acne scar atau stretch mark, dermapen dapat diulang antara dua sampai empat minggu sekali tergantung kesiapan kulit pasien. Sedangkan jika tidak ada masalah yang berarti atau hanya untuk skin rejuvenation, dermapen dapat diulang setiap tiga bulan sekali.

Dermapen Acne

Apakah dermapen aman untuk semua orang?
Tidak semua orang boleh melakukan dermapen. Bagi pasien dengan indikasi yang tidak jelas, pasien yang memiliki penyakit kronis seperti diabetes melitus atau hipertensi yang tidak terkendali, pasien dengan gangguan pembekuan darah atau konsumsi obat obat pengencer darah serta pasien dengan faktor resiko tinggi terjadi keloid tidak disarankan melakukan dermapen.

Dermapen Flek

Paket Dermapen Treatment di Rumah Cantik Ita
 Treatment  untuk Acne scars, bopeng, flek menahun

Harga update per Desember 2019
Derma Acne = Rp.700.000,-
Derma Glow = Rp.500.000,-
Derma Scar = Rp.700.000,-

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel